Post Top Ad

Riels Jalan-Jajan #2 : MANCING MANIA DAN BERENANG DI SUNGA AJIL - KAMPAR, RIAU

Hai Assalammualaikum...
Welcome to My Journey Eps 2 ^^

Hari libur weekend maupun tanggal merah jangan dilewatkan dengan santai santai dirumah yah! harus produktif lah...
Dari pada dirumah santai santai nggak jelas, mending jalan jalan explore daerah tempat tinggal kamu, selain refreshing kita juga bisa banyak belajar dengan lingkungan sekitar looooh...

Selasa, 11 September 2018
Hari dimana tanggal tersebut berwarna merah di kalender, artinya ini hari libur ^^ Hari Tahun Baru Islam 
Sebenarnya, jalan jalan ini dimulai karena ke gabutan aku dirumah yang nggak jelas mau ngapain. 
Pagi harinya aku masih sempatin kejar deadline makeup collab bersama komunitas HBBV sampai jam 12 siang dan kepikiran buat ajakin bebeb jalan ke suatu destinasi wisata baru di Kampar, Riau. 
Akhirnya, siang itu aku telfon babe dan ajakin pergi jalan jalan. 

Awalnya, kami hanya ingin memancing ke kebun nya si babe di taratak buluh. Aku pergi bersama mama, adiku, ponaan dan babe.
Sesampainya di kebun, sial! Air nya kering dan nggak bisa mancing sama sekali hahaha

Akhirnya, Ponaan aku Nabila merekomend tempat wisata baru yang pernah dia kunjungi beberapa bulan yang lalu. Dan akhirnya kita kesana, arah tujuan nya sama, Ke arah Sei Pagar atau arah jalan ke Taluk Kuantan. Sudah diluar kota pekanbaru memang, namun menuju kesana tidaklah jauh. Kira kira hanya 1 jam perjalanan.
Nah, bagi yang belum pernah kesini kalian bisa juga loh pakai Maps, karena destinasi ini sudah ada di Maps juga. Nanti setelah kalian lurus terus mengikuti jalan menuju Taluk Kuantan, kalian akan menemukan Masjid megah berwarna putih di sebelah kanan, dan ada panah "Sei Pagar" pas diseberang mesjid ada belokan ke kiri mengikuti arah dari "Sei Pagar" tersebut. Maka kalian langsung belok ke kiri ya, diseberang mesjid putih tersebut.
Nah, lurus aja deh ntar ketemu belokan kekanan yang ada palang "Sungai Ajil" langsung deh belok kanan yaah. Ntar lurus aja. Nanti ada ketemu pos masuk nya di antara Pohon pohon karet yang tersusun rapi. 

Biaya masuknya relatif murah. Untuk Roda dua Rp. 5.000, roda empat Rp. 20.000, bus Rp. 100.000 dll nya. Ini sudah termasuk parkir dan biaya masuk perorang ya. Jadi, kalau ada oknum nakal didalam sana yang minta uang parkir atau lainnya jangan mau ya!

Jalan masuk ke destinasi ini lumayan sempit hanya cukup untuk 1 mobil dan jalan tersebut berada di tengah tengah kebun karet.
Sesampai di sana, kami langsung mencari parkir dan melihat sekeliling, mengamati dan memikirkan kita akan melakukan apa disini.

Seperti namanya "Sungai Ajil", jadi ini adalah tempat wisata baru sungai dan bendungan gitu. Jadi jika air lagi banyak atau sungai lagi penuh maka air nya begitu jernih dan di bendungannya ada lokasi yang menurun gitu, dimana anak anak bisa meluncur menggunakan ban. Untuk dewasa juga ada sungai disebelah sisi lainnya yang lumayan dalam bisa dijadikan tempat berenang bagi orang dewasa. Karena ini aliran sungai, jadi banyak spot spot dimana bisa kita jadikan tempat berenang yang asik.
Namun sangat disayangkan, saat kami kesana sungai nya lagi kering dan bendungannya tak ber air sama sekali. Air sungainya keruh karena surut dan dipenuhi banyak orang. Akhirnya kami mengurungkan niat untuk berenang. 
Untungnya, ternyata disini ada spot untuk memancing loooh. Ikan nya ada beragam, mulai dari ikan mas, mujair juga ada ikan nila. Ikan yang dipancing disini dihitung per kg nya 35.000 saja. Lumayan, bisa makan ikan segar disini. Mereka juga menyediakan tempat bakaran untuk ikan hasil tangkapan kita tadi loooh. Asik banget bisa mancing ikan dan lansung dibakar hmmm Yummy!!

Jadi, kami kesini akhirnya memancing bersama. Dapatin ikannya juga mudah loh, mungkin terlalu banyak ikan jadi gampang banget mancingnya hahha.
Sampai ponaan aku yang kecik itu aja bisa dapet ikan yang besar loooh ^^


Sekian cerita liburan aku di Sungai Ajil Kampar. Semoga kalian terinspirasi mencari destinasi liburan di Riau.
See you next My Journey ^^

Nah, dibawah ini akan aku letakkan beberapa foto saat aku disana ^^






Always Connected With Me ^^


2 comments: