Post Top Ad

MY JOURNEY #1 : ASYIKNYA MAIN KE TELUK JERING "PANTAI CINTA" - KAMPAR, RIAU

Hai, Asalammualaikum..
Welcome to My Journey Eps 1

Pada kemana sih kalian kalau weekend gini?
Jangan dirumah aja yaa... Ayo eksplore daerah tempat tinggal kalian. Pasti ada aja destinasi wisata baru ^^
Kali ini aku mau pergi ke tempat wisata yang sebenarnya aku bahkan nggak pernah dengar namanya, malahan aku tau wisata ini dari temannya sepupu aku dari yang bukan orang Riau. hahah

Jadi pada bulan Desember 2017. Sepupu aku Tessa, dia anak dari adik mama aku. Karena libur sekolah akhirnya dia datang dari Sumatera Barat ke Pekanbaru untuk liburan. Bingung dong di Pekanbaru mau ajak jalan kemana? Cuma ada Mall itu pun udah pernah dijelajahi sama dia. Akhirnya liat eksplore Instagram dan temennya tessa ternyata lagi jalan ke "Teluk Jering, Pulau Cinta" nah kepo dong, ini dimana sih?? 

Karena ke Kepoan itu, esoknya kami meniatkan diri buat cari jalan ke sana dengan percaya diri aja. Mudah-mudahan nggak tersesat yee. hahaha
Ternyata tempat wisata ini berada di Kampar, Riau, melewati jalan yang ke arah Taluk Kuantan. Lumayan dari pekanbaru ini sekitar 30 Menit saja. Waktu itu, destinasi ini belum dikenal banyak orang dan pengelolanya juga masih belum sebagus sekarang. Tanda / Palang nya saja nggak ada jadi harus meraba raba jalanan gitu deh. Yang aku ingat sih, teman mama pernah bilang tempat wisata ini setelah jembatan kembar, lalu belok ke kanan. Dan yapss, setelah jalan kami menemukan jembatan kembar lalu ada belokan kekanan, dengan percaya diri akhirnya belok saja kekanan. Dan saat itu ada orang yang menepi dan aku sempat bertanya, betulkah ini menuju ke Teluk jering? ternyata benar ^^

Jalan masuknya lumayan jauh, dengan dasar jalan tanah dan berlubang. Setelah hampir sampai, ada panah yang menandakan tempat wisata sudah dekat dan jalan nya mulai menyempit memasuki kawasan rumah warga gitu. Dan akhirnya sampai, lalu kami mencari parkir.

Ternyata Teluk Jering ini adalah aliran sungai kampar dimana warga sering mengambil pasir sungai. Nah, kenapa Pantai Cinta? Karena tepian sungainya sangat luas dipenuhi pasir sungai yang menyerupai pasir di tepian pantai. Air yang bergelombang diterpa kapal kapal tongkang yang lewat seperti ombak pantai. Makanya disebut "Pantai"

Selain sungai yang luas juga ada pasir pantai serta rerumputan yang begitu luas. Disana, selain menikmati air sungai yang segar kita juga bisa naik kapal yang disewakan oleh warga disana. Juga ada permainan Banana Boat, Donat terbang dan sewa ban untuk anak anak berenang. Seru banget deeeh !!
Kalau lapar kalian jangan khawatir, banyak juga yang jualan makanan ringan yang bisa kalian nikmati sambil menikmati sungai dan pasir pantainya. 
Yang aku suka sih, Pasir pantai yang luas ini juga terdapat perpohonan rindang di tengah nya. Dimana kita bisa piknik bersama keluarga loh. Bisa membawa tikar dan makanan dari rumah. Dan kita bisa bersantai di hari weekend ini ^^

Ini cerita liburan aku bulan desember 2017, Yang aku tau sekarang Teluk Jering ini makin bagus, dan telah dibuka oleh gubernur "Pasar Wisata" di Teluk Jering. Rasanya ingin kembali kesana mau lihat seperti apa Teluk jering saat ini ^^

Sekian cerita liburan aku ke Teluk Jering "Pantai Cinta" Kampar. Semoga kalian terinspirasi mencari destinasi liburan di Riau.
See you next My Journey ^^

Eiiiitssss..
Ini ada koleksi foto aku saat di sana ^^



Always Connected With Me ^^


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad